get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

Kekeringan di Sukoharjo, Caleg Muda Ini Turun Berinteraksi Kirim Bantuan Air Bersih

Rabu, 13 September 2023 | 19:59 WIB
header img
Hafidz AD Sumantri bersama relawan mengirim bantuan air bersih di Pundungrejo, Tawangsari, Sukoharjo.Foto:iNews/Nanang SN

"Karena air sumur yang biasa mereka gunakan tak cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan tadi kami juga mendengar laporan dari warga, bahwa bak penampungan air yang selama ini menjadi tumpuan hidup sudah kering sejak tiga hari lalu," kata Agus.

Ia berharap kepada Pemkab Sukoharjo bisa segera mengatasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air bersih di musim kemarau panjang seperti ini. Hal itu mengingat bencana kekeringan di Sukoharjo bagian selatan selalu terjadi setiap tahun.

"Tidak hanya fokus pada tiga kecamatan (Tawangsari,Bulu, dan Weru) saja, tapi juga wilayah kecamatan lain yang membutuhkan air bersih. Kami juga menerima keluhan, droping air bersih sering mengalami keterlambatan. Salah satunya disini," ujarnya.

Terkait yang disampaikan Agus Sumantri itu dibenarkan oleh Sulaiman, Ketua RT 02/RW 01 Dukuh Pundungrejo, bahwa sudah tiga hari terakhir warganya terpaksa mencari air bersih keluar daerah dengan jarak sejauh 1 kilometer.

"Untuk wilayah RT kami ada 31 KK. Masing-masing KK per hari membutuhkan enam jerigen air bersih. Untuk kebutuhan mandi dan pakan ternak mengambil di sumur dekat lapangan jaraknya sekira 1 kilometer," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut