get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Kemeriahan Karnaval di Desa Kliwonan Sragen, Rayakan Hari Batik Nasional

Senin, 02 Oktober 2023 | 08:14 WIB
header img
Festival Batik Kliwonan yang digelar setiap tanggal 2 Oktober dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sragen, Jawa Tengah.Foto:iNews/Joko P

Kepala Desa kliwonan, Kecamatan masaran, Sragen.Foto:iNews/Joko P

Kepala Desa Kliwonan, Aswanda, berharap bahwa penyelenggaraan Festival Karnaval Batik ini dapat meningkatkan reputasi desa sebagai kampung batik yang terkenal, khususnya dalam konteks wisata batik.

Camat Suratman secara tegas menyatakan dukungan penuh pemerintah kecamatan terhadap penyelenggaraan Festival Karnaval Batik di Desa Kliwonan dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional. Hal ini mencerminkan perhatian dan apresiasi mereka terhadap budaya batik dan potensi wisata di desa tersebut.

Desa Kliwonan dianggap sebagai desa wisata batik yang memiliki daya tarik khusus dalam hal produksi batik dan budaya batiknya. Ini menunjukkan upaya untuk mempromosikan warisan budaya lokal.

Camat Suratman mencatat keberadaan banyak UMKM, terutama pengrajin batik, di Desa Kliwonan. Dukungan terhadap UMKM ini memiliki dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di tengah tantangan pandemi COVID-19.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut