get app
inews
Aa Read Next : Gempar, Warga Desa Siwal Baki Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Selokan

Duh, Acara HUT ke-343 Kartasura Tercoreng Dugaan Pungli Terhadap Guru

Senin, 02 Oktober 2023 | 18:24 WIB
header img
Kasi Intel Kejari Sukoharjo Galih Martino Dwi Cahyo menerima berkas aduan dari Fuad Syafrudin Latif mewakili FPMS, tentang dugaan pungli terhadap guru dalam acara HUT ke-343 Kartasura dan Festival Internasional Bebek Goreng.Foto:iNews/Nanang SN

"Yang jelas, kami menengarai dugaan pungli ini merupakan bagian dari korupsi yang merupakan extra ordinary crime. Jadi, sangat mungkin perbuatan ini akan berlangsung atau terus berlanjut apabila tidak kami hentikan," paparnya.

Oleh karenanya mengingat saat ini memasuki tahun politik, maka upaya aduan yang dilakukan di Kejari tersebut merupakan bagian dari pencegahan kemungkinan adanya perbuatan pungli-pungli berikutnya terhadap ASN, P3K, dan honorer.

"Melalui aduan ini, yang nantinya akan kami susun menjadi sebuah laporan, kami meminta agar Kejari Sukoharjo pro aktif untuk menindaklanjuti dengan penyelidikan dan penyidikan," ucap Fuad.

Menyinggung soal bukti awal yang dijadikan dasar aduan, Fuad menyebut diantaranya berupa foto copy daftar nama- nama guru yang telah menyumbang berikut nominal rupiahnya dengan variasi dari Rp100 ribu- Rp 300 ribu. Kemudian juga bukti salinan chat WhatsApp dari guru yang telah menyetorkan uang sumbangan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut