get app
inews
Aa Read Next : Gempar, Warga Desa Siwal Baki Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Selokan

Duh, Acara HUT ke-343 Kartasura Tercoreng Dugaan Pungli Terhadap Guru

Senin, 02 Oktober 2023 | 18:24 WIB
header img
Kasi Intel Kejari Sukoharjo Galih Martino Dwi Cahyo menerima berkas aduan dari Fuad Syafrudin Latif mewakili FPMS, tentang dugaan pungli terhadap guru dalam acara HUT ke-343 Kartasura dan Festival Internasional Bebek Goreng.Foto:iNews/Nanang SN

"Dari bukti awal yang kami sampaikan itu, tentunya Kejaksaan bisa menindaklanjuti dengan melakukan pemanggilan klarifikasi kepada nama-nama yang ada dalam daftar itu. Dalam kasus ini, kami juga menggandeng advokat dari Sukoharjo untuk mendampingi ketika nanti membuat laporan resmi," imbuhnya.

Menanggapi, Kasi Intel Kejari Sukoharjo, Galih Martino Dwi Cahyo, usai menerima berkas aduan dari FPMS tersebut menyampaikan akan menindaklanjuti aduan dengan melakukan telaah terlebih dulu.

"Aduan kami terima untuk selanjutnya akan kami lakukan telaah awal terlebih dulu. Nanti jika hasil telaah ada indikasi tindak pidana korupsi, ya akan kami tindaklanjuti lagi," kata Galih.

Dalam telaah aduan FPMS, Kejari disebutkan Galih akan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak terkait. Selain pemanggilan juga akan disusul dengan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) dan pengumpulan data (puldata).

"Kalau memang ada indikasi tipikor di dalamnya, maka akan kami lakukan sprindik," imbuhnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut