get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Bayu Aji Firmansyah, Mahasiswa Tunanetra Lulus Cumlaude IPK 3,83 di UNY

Ini Tampang Anak BEM UNY Diduga Lecehkan Mahasiswi Baru, Ternyata dari FMIPA Angkatan 2021

Jum'at, 10 November 2023 | 14:30 WIB
header img
Tampang anak BEM terduga pelaku pelecehan pada mahasiswi UNY. Foto: kolase Twitter/X

Berkali-kali mendapat pelecehan seksual, mahasiswi baru itu mengaku hampir bunuh diri saking tidak kuatnya lantaran terus diancam pelaku.

"Mas mau sampai kapan kamu melecehkan saya. Tolong, saya ingin kuliah dengan tenang," balas sang mahasiswi baru sambil memohon-mohon.

"Awalnya gak berani speak up karena diancam, aku pernah dilukai berkali-kali sama dia karena ngelawan. Pengen bunuh diri rasanya karena hidupku kayak gini. dilecehein di kampus baru," tambahnya.

Tampang Anak BEM UNY Terduga Pelaku Pelecehan

Setelah membongkar semua pelecehan seksual tersebut, mahasiswi baru yang menjadi korban itu pun mengungkap foto dan tampang terduga pelaku.

Meski tak mneybutkan nama, korban mengungkap nomor induk mahasiswa terduga pelaku. 

Setelah ditelusuri lewat akun ppdikti, terkuak bahwa terduga pelaku berinsial MF. Ia merupakan mahasiswa aktif yang masuk angkatan 2021. Terduga pelaku kuliah di FMIPA dengan mengambil program studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam.

Terduga pelaku beriniail MF juga benar merupakan anak BEM dari FMIPA UNY. Ia memilih menjadi staf bidang Sosial Politik.

Kabar menghebohkan ini kemudian langsung ditanggapi BEM FMIPA UNY. Pihak kampus mengaku sudah menindak lanjuti kasus ini.

"Terkait kabar yang sedang beredar di Twitter tentang pengurusan  BEMM FMIPA UNY 2023 melakukan kekerasan seksual terhadap mahasiswi sedang kami tindak lanjuti sebagbagaimana mestinya. Perkembangan informasi akan kami sampaikan sesegrea mungkin. Kami memohonmaaf atas kegaduhan yang terjadi," tulis akun  resmi BEM FMIPA UNY.

Sementara itu, besok pagi rencananya terduga pelaku akan dihadirkan ke dekanat FMIPA untuk memberikan penjelasan ke dekanat dan juga kaprodi. "Kita tunggu hasilnya," pungkasnya.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut