get app
inews
Aa Read Next : Beredar Pesan Berantai Dugaan Penculikan Anak di Kota Solo, Kapolresta: Hoaks

Terkuak Kasus Pelecehan Seksual di UNY Terbukti Hoaks, Sosok Penyebar Adalah Laki-Laki Ini Motifnya

Senin, 13 November 2023 | 15:29 WIB
header img
Terkuak kasus pelecehan seksual di UNY terbukti hoaks, pelaku adalah laki-laki ini motifnya. Foto: Youtube Polda DIY

YOGYAKARTA, iNewsSragen.id - Setelah diselidiki polisi, akhirnya terkuak kasus pelecehan seksual di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terbukti hoaks. Identitas pelaku penyebar berita hoaks  tersebut adalah laki-laki yang juga mahasiswa UNY, dan inilah motif pelaku.

Diketahui sejak 10 November 2023, viral di Twitter soal dugaan terjadinya pelecehan seksual oleh anak BEM UNY kepada mahasiswi baru. Kasus ini pun jadi perbincangan hangat di jagad media.

Nama mahasiswa UNY jurusan FMIPA berinisial MF yang disebut-sebut sebagai pelaku pelecehan seksual pun mencuat. Merasa difitnah dan dicemarkan nama baiknya, MF kemudian melaporkan kasus ini ke Polda DIY pada Sabtu, 11 November 2023.

"Atas tuduhan tersebut saya merasa sangat dirugikan dan saya siap menempuh jalur hukum, dan kepada orang yang melakukan tuduhan tersebut saya minta itikad baiknya karena ini sudah mencoreng nama baik saya,” kata MF.

Kini kasus pelecehan seksual ini akhirnya berhasil diungkap kebenarannya.  Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto menegaskan kasus pelecehan seksual di UNY ini terbukti hoaks.

Identitas pelaku terkuak berinisial RAN, laki-laki yang juga berstatus mahasiswa UNY warga Yogyakarta.  Sedangkan MF selaku korban merupakan warga OKU Selatan.

"Untuk tersangka inisial RAN, laki-laki 19 tahun mahasiswa, alamat Yogyakarta," tutur Kombes Pol Nugroho Arianto dilansir dari Youtube Polda DI Yogyakarta, Senin (13/11/2023).

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut