get app
inews
Aa Read Next : Beredar Pesan Berantai Dugaan Penculikan Anak di Kota Solo, Kapolresta: Hoaks

Motif RAN Sebar Hoaks Jadi Korban Pelecehan Seksual di UNY, Pelaku Sakit Hati ke Fahrezy Anak BEM

Senin, 13 November 2023 | 17:32 WIB
header img
Motif RAN sebar hoaks jadi korban pelecehan seksual di UNY, pelaku ngaku sakit hati. Foto: Youtube

YOGYAKARTA, iNewsSragen.id - Terkuak inilah motif RAN (19) nekat sebar berita hoaks jadi korban pelecehan seksual di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pelaku mengaku sakit hati kepada MF atau Fahrezy si anak BEM.

Maka dari itu, RAN yang juga mahasiswa UNY itu tega sebar fitnah soal kasus pelecehan seksual dengan menyeret nama Fahrezy.

Dalam akun @unymfs, pelaku mengaku-ngaku sebagai perempuan mahasiswi baru yang dilecehkan kakak tingkatnya. Padahal aslinya, RAN si pelaku ini merupakan laki-laki.

Kemudian, pelaku men-spill sosok terduga pelaku pelecehan seksual lewat NIM atau Nomor Induk Mahasiswa, hingga nama MF atau Fahrezy terseret.  Namun Fahrezy tak terima dan merasa difitnah, sehingga ia pun melaporkan kasus ini ke Polda DIY.

Polda DIY akhirnya membongkar kalau kasus pelecehan seksual ini hoaks. Pelaku berinisial RAN pun akhirnya ditangkap polisi.

"Tersangka inisial RAN, laki-laki 19 tahun mahasiswa, alamat Yogyakarta," tutur Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, dilansir dari Youtube Polda DI Yogyakarta, Senin (13/11/2023).

"Berdasarkan keterangannya, yang bersangkutan (RAN) telah mengakui perbuatannya bahwa yang bersangkutan adalah yang memposting di akun X @UNYmfs," lanjutnya.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut