get app
inews
Aa Read Next : Kades di Sukoharjo Kalah PK Soal Pemecatan Sekdes, Diminta Pulihkan Jabatan

Proyek Hotmix Jalan di Desa Katelan Sragen Diduga Penuh Permainan, Begini Kata LSM TOPAN RI!

Senin, 13 November 2023 | 18:30 WIB
header img
Ketua LSM TOPAN RI Kabupaten Sragen, Agus LD menduga proyek hotmix jalan di Dukuh Pereng RT.21, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen penuh permainan. (Foto: iNews)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Pembangunan hotmix jalan di Dukuh Pereng RT.21, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen diduga penuh permainan hingga mencatut salah satu nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sragen.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua LSM TOPAN RI Kabupaten Sragen, Agus Triyono atau akrab disapa Agus LD. 

Agus LD mengatakan, saat ini Kepala Desa Katelan sedang dilanda dilema karena harus tersudutkan atas adanya proyek hotmix yang bermasalah tersebut, sedangkan pihak Pemerintah Desa Katelan hingga kini belum mencairkan dana aspirasi Bantuan Provinsi sebesar Rp100 juta yang seharusnya akan digunakan untuk pembangunan hotmix jalan tersebut.

Agus LD menilai, masalah itu merupakan permainan yang sangat merugikan, dan menyudutkan Kepala Desa, karena dalam perencanaannya tidak mendapat persetujuan dari Pemerintah Desa sebelumnya.

"Dalam hal ini justru Kepala Desa menjadi tersudutkan, karena penuh permainan oleh oknum anggota Dewan dan pihak pelaksana kegiatan. Kalau misal dana di cairkan yang ada malah jadi masalah dan beban bagi Pemerintah Desa, karena hasil pekerjaan hotmix sangat amburadul," ujarnya.

"Padahal dana tersebut belum dicairkan, kenapa sudah dilaksanakan pekerjaannya? Alhasil amburadul seperti itu pekerjaan hotmixnya," imbuhnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut