get app
inews
Aa Read Next : Hobi Curi Uang Tetangga Buat Foya-foya, Pria di Jepara Tak Berkutik Diringkus Polisi

Polisi Buru Pelaku Pencurian Generator Berdaya 33.000 Watt Milik BBWS Bengawan Solo

Selasa, 05 Desember 2023 | 22:26 WIB
header img
Generator berdaya 33.000 watt milik Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS), di Dukuh Wonosari Desa Sambirejo Kecamatan Kalijembe Sragen, hilang dicuri.Foto:Humas Polres/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kejadian pencurian generator berdaya 33.000 watt milik Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) di rumah pengembangan wilayah Sungai (PWS) 062, di Dukuh Wonosari Desa Sambirejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen, menimbulkan kerugian signifikan.

Operator generator, Ikhsan Ari, yang pertama kali mengetahui kejadian ini, melaporkan pencurian pada 30 November 2023 pukul 07.15 WIB ketika akan menyalakan mesin generator.

Kasat Reskrim Polres Sragen, AKP Wikan Srikadiono, mengonfirmasi kejadian pencurian ini dan menjelaskan bahwa generator berdaya 33.000 watt ini adalah yang kedua kali dicuri setelah generator milik PWS kecamatan Plupuh baru-baru ini. Saat ini, Polsek Kalijambe bersama dengan tim resmob Polres Sragen sedang melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku.

Menurut keterangan AKP Wikan, operator sumur, Ikhsan Ari, curiga ketika menemukan pintu PWS 062 sudah terbuka, dan gembok pintu tampak telah dibuka paksa. Generator yang dimanfaatkan oleh kelompok tani umbulsari di PWS 062 Kalijambe juga telah hilang. Generator tersebut memiliki nilai sekitar Rp55 juta, dan kerugian ini dialami oleh kelompok tani Umbul Umbulsari PWS 062.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut