get app
inews
Aa Read Next : Gempar, Warga Desa Siwal Baki Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Selokan

Personel Kodim Sukoharjo Turun Tangan, Bersihkan Sampah di Pasar Mulur

Jum'at, 08 Desember 2023 | 18:55 WIB
header img
Personel Kodim 0726 Sukoharjo menggelar karya bakti bersama sejumlah elemen masyarakat membersihkan sampah di Pasar Mulur, Bendosari.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kodim 0726/Sukoharjo mengerahkan personel untuk melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran membersihkan sampah di Pasar Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jum,at (8/12/2023).

Aksi bersih-bersih sampah di pasar itu juga melibatkan semua unsur seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Saka Wira Kartika, dan ormas kepemudaan diantaranya Pemuda Pancasila, Banser, dan PSHT.

"Kami bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan sampah, baik yang ada di dalam pasar maupun di seputaran lingkungan pasar. Termasuk selokan-selokan yang mampet untuk mencegah wabah penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk,"ungkap Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mochlisin, mewakili Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi.

Sampah-sampah tersebut dikumpulkan pada tempat sampah untuk kemudian diangkut menggunakan armada pengangkut sampah milik DLH Sukoharjo untuk selanjutnya dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Mojorejo, Kecamatan Bendosari.

"Tentunya disela kegiatan ini kami juga menghimbau kepada para warga pasar senantiasa menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dalam kegiatan sehari-hari," ujar Kasdim.

Camat Bendosari Firmansyah Maymora yang juga hadir dalam kegiatan, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo yang telah menggelar kegiatan karya bakti membersihkan sampah di Pasar Mulur.

"Kami dari Pemerintah Kecamatan Bendosari mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih atas kegiatan karya bakti TNI hari ini, kami sangat mendukung dan mengapresiasi upaya dari Kodim 0726/Sukoharjo yang telah bersama-sama membersihkan sampah di Pasar Mulur ini," kata Firmansyah.

Menurutnya, kebersihan sebuah pasar tentunya tergantung dari budaya penggunanya. Ia berharap dari kegiatan bersih pasar itu, para pedagang maupun pembeli memiliki kesadaran untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ataupun limbah ke badan jalan maupun di dalam lokasi pasar.

"Sebagai pusat kegiatan ekonomi masyarakat di seputaran wilayah Kecamatan Bendosari, keberadaan Pasar Mulur ini ramai setiap harinya. Semoga dengan adanya kegiatan pembersihan pasar ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pembeli dan tentunya bagi para pedagang yang menempati pasar," imbuhnya.

Diketahui, karya bakti Kodim 0726/ Sukoharjo bersih -bersih sampah tidak hanya dilakukan di pasar saja. Sebelumnya dan saat ini masih berlangsung telah dilaksanakan karya bakti normalisasi Sungai Langsur yang berada di Kecamatan Grogol. Kegiatan itu ditargetkan selesai dalam waktu 10 hari.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut