get app
inews
Aa Read Next : Pengendara Motor Meninggal Setelah Tabrak Truk di Sragen, Penyebab Jalan Gelap

Diketuai Dosen IT Telkom Surabaya Gelar Penyuluhan dan Pendampingan Layanan E- Government di Sragen

Senin, 18 Desember 2023 | 12:37 WIB
header img
Program pemahaman dan keterampilan kepada masyarakat dalam memanfaatkan layanan e-government, khususnya di Kabupaten Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Perguruan Tinggi kembali memainkan peran strategisnya dalam pengembangan masyarakat melalui pengabdian tri darma perguruan tinggi. Fokusnya kali ini adalah pada penyuluhan dan pendampingan layanan pada e-government untuk meningkatkan literasi digital dan partisipasi masyarakat dalam penggunaan layanan pemerintah secara elektronik.

Acara ini diinisiasi oleh Ketua Tim, Muhammad Ilham Alhari, S.Kom., M.Kom., seorang dosen dari program studi Sistem Informasi di kampus IT Telkom Surabaya. Inisiatif ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perguruan tinggi terhadap masyarakat. Melibatkan dosen, praktisi, dan pemerintah, kegiatan ini menyajikan serangkaian program yang bertujuan memberikan pemahaman dan keterampilan kepada masyarakat dalam memanfaatkan layanan e-government, khususnya di Kabupaten Sragen.

Menurut Ketua Tim, Muhammad Ilham Alhari, S.Kom., M.Kom., kegiatan ini dalam rangkaian penelitian dan pengabdian kepada masyarakat diharapkan memberikan nilai informasi yang berharga terkait literasi digital dalam aspek layanan publik. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat merasakan pelayanan pemerintah dengan sepenuh hati.

Seri kegiatan dimulai dengan sesi pendampingan layanan publik bagi pemerintah yang terlibat. Ini mencakup pemahaman mendalam tentang berbagai layanan e-government, teknologi terkini, dan strategi penyuluhan efektif. Para peserta dilibatkan dalam sesi praktik langsung untuk memperoleh keterampilan pendampingan yang dibutuhkan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut