get app
inews
Aa Read Next : Tolak Dinasti, Sejumlah Tokoh Sragen Berkumpul Galang Kekuatan Politik Menjelang Pilkada Sragen 2024

Diketuai Dosen IT Telkom Surabaya Gelar Penyuluhan dan Pendampingan Layanan E- Government di Sragen

Senin, 18 Desember 2023 | 12:37 WIB
header img
Program pemahaman dan keterampilan kepada masyarakat dalam memanfaatkan layanan e-government, khususnya di Kabupaten Sragen.Foto:iNews/Joko P

Setelah sesi pendampingan, tim perguruan tinggi menyebar ke berbagai wilayah untuk menyelenggarakan sesi penyuluhan dan pendampingan selama dua hari pada tanggal 18 sampai 19 Desember 2023. Mereka bekerja sama dengan pemerintah daerah, kantor desa, dan lembaga masyarakat setempat untuk mencapai lebih banyak lapisan masyarakat.

Peserta penyuluhan tidak hanya diberikan pengetahuan tentang cara menggunakan e-government, tetapi juga dibimbing secara pribadi oleh tim pendamping. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat benar-benar mampu menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari.

Reaksi masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif. Mereka merasa didukung dan terbantu dalam mengatasi kendala teknis serta memahami manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan layanan e-government. Berbagai respon positif dari masyarakat menjadi bukti keberhasilan kegiatan ini. Banyak warga yang awalnya merasa canggung, takut dengan kepengurusan administrasi, atau kurang yakin dengan teknologi kini dapat dengan lancar mengakses layanan yang telah disediakan. Terutama respon positif dari masyarakat milenial yang mengapresiasi kehadiran perguruan tinggi sebagai mitra yang peduli dan mendukung perkembangan kemampuan digital masyarakat.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut