get app
inews
Aa Read Next : Gempar, Warga Desa Siwal Baki Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Selokan

Libatkan Gugus Tugas, Bawaslu Sukoharjo Tingkatkan Pengawasan Siber Pemilu 2024

Sabtu, 23 Desember 2023 | 20:16 WIB
header img
Pertemuan Gugus Tugas Pengawasan Siber Konten Internet dua bulan menjelang Pemilu oleh Bawaslu Sukoharjo.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menggelar pertemuan gugus tugas pengawasan siber konten internet menjelang dua bulan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024. Pertemuan dilaksanakan di Hotel Fave Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan yang juga melibatkan jurnalis di wilayah Kabupaten Sukoharjo dan tim saber Bawaslu ini, dilakukan untuk meningkatan pemahaman gugus tugas dalam pengawasan siber konten internet selama masa kampanye.

Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, & Humas Bawaslu Sukoharjo, Asis Sulistyanto selaku penanggung jawab mengatakan, pihaknya berharap dari pertemuan ini dapat menambah pemahaman terkait pengawasan siber konten internet dalam masa kampanye.

"Kami berharap peserta yang hadir, diantaranya juga ada 12 perwakilan Panwascam se Kabupaten Sukoharjo, makin memahami seperti apa siber konten internet pengawasan pemilu itu," terangnya.

Salah satu yang menjadi fokus Bawaslu dalam pengawasan konten siber internet adalah ujaran kebencian, SARA dan ‘hoaks’. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan akan terjadinya konflik pada Pemilu 2024.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut