get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkari Beri Dukungan Kepada  Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2024

Diikuti 865 Peserta, PSHT Cabang Sukoharjo Gelar UKT Sabuk Jambon ke Hijau

Minggu, 28 Januari 2024 | 19:04 WIB
header img
PSHT Cabang Sukoharjo menggelar UKT serentak dari sabuk jambon ke sabuk hijau, sekaligus sosialisasi zero knalpot brong bersama Polres Sukoharjo di Lapangan Desa Majasto, Tawangsari, Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebanyak 865 anggota Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Sukoharjo mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) serentak dari sabuk jambon ke sabuk hijau di Lapangan Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (28/1/2024).

"Jumlah peserta UKT berdasarkan data sebanyak 865 orang meliputi dari 12 ranting sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Pertama itu sabuk polos , kemudian sabuk jambon, dan sekarang menjelang ke tingkat sabuk,' Kata Ketua Panitia UKT Setyo Budi.

Hingga saat ini anggota PSHT Cabang Sukoharjo terus berkembang dan bertambah melalui masing-masing ranting. Berdasarkan data yang ada di kepengurusan cabang, total jumlah anggota se-Kabupaten Sukoharjo telah mencapai sekira 12 ribu.

"Untuk pagi ini peserta yang mengikuti UKT melakukan long march jalan kaki menempuh jarak sekira 5 kilometer keliling persawahan desa sekitar lokasi kegiatan. Setelah (long march) ini ada kurikulum yang harus diselesaikan sebagai syarat naik ke tingkat berikutnya, yaitu ke sabuk hijau," terangnya.

Menurut Budi, anggota PSHT yang saat ini mengikuti UKT serentak dari sabuk jambon ke hijau telah menjalani masa pelatihan selama kurang lebih empat bulan lamanya di masing-masing ranting.

"Mereka ini waktu masih sabuk polos naik ke sabuk jambon yang melakukan tes adalah masing-masing ranting. Kemudian sekarang dari sabuk jambon mau naik ke sabuk hijau yang melakukan tes adalah pengurus cabang," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut