get app
inews
Aa Read Next : Akibat Ledakan Dahsyat di Semen Padang Hospital, 120 Pasien Dirujuk ke RSUP M Djamil

Ledakan Dahsyat di Semen Padang Hospital Diduga dari Pipa Pendingin AC

Selasa, 30 Januari 2024 | 20:13 WIB
header img
Ledakan di Rumah Sakit Semen Padang, Puluhan Orang Mengalami Luka-luka.Foto: Istimewa

PADANG, iNewsSragen.id - Ledakan dasyat di Semen Padang Hospital di Jalan By Pas, Pisang, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (30/1/2024), diduga berasal dari pipa pendingin air conditioner (AC).

Plafon rumah sakit ambruk akibat kejadian tersebut. Rizky Febriela, Humas Semen Padang Hospital, membenarkan kejadian tersebut, namun penyelidikan terkait dugaan pasti dari pipa pendingin AC masih sedang berlangsung.

Rizky Febriela menyatakan, "Kita masih melakukan penyelidikan terkait ledakan ini. Saat ini kami masih fokus dengan situasi di lapangan." Dugaan terkait pipa pendingin AC menjadi salah satu fokus dalam penyelidikan tersebut.

Sebanyak 120 pasien di Semen Padang Hospital telah dirujuk ke RSUP M Djamil. Terdapat kabar bahwa dua balita mengalami luka akibat terkena serpihan kaca. Ledakan tersebut menyebabkan plafon rumah sakit ambruk dan menimbulkan kerusakan lainnya di beberapa bagian.

Warga setempat, Andri (40), menyatakan bahwa ledakan tersebut terdengar cukup keras, menyebabkan puluhan orang, termasuk petugas, pengunjung, dan pasien yang akan berobat, berlarian keluar.

Ambruknya beberapa kaca jendela dan loteng juga dilaporkan, mengakibatkan beberapa orang terluka karena terkena serpihan kaca dan tertimpa loteng. Ledakan terjadi di loteng lantai 1 dan 2.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut