get app
inews
Aa Read Next : Ledakan Dahsyat di Semen Padang Hospital Diduga dari Pipa Pendingin AC

Akibat Ledakan Dahsyat di Semen Padang Hospital, 120 Pasien Dirujuk ke RSUP M Djamil

Selasa, 30 Januari 2024 | 20:25 WIB
header img
Ledakan di Semen Padang Hospital, 120 Pasien Dirujuk ke RSUP M Djamil.Foto:Sindonews/Istimewa

PADANG, iNewsSragen.id - Ledakan di Semen Padang Hospital, yang menyebabkan sebanyak 120 pasien dirujuk ke RSUP M Djamil, Selasa (30/1/2024). Sebelumnya, ledakan tersebut cukup keras dan menyebabkan puluhan orang, termasuk petugas, pengunjung, dan pasien yang akan berobat, berlarian keluar setelah mendengar dentuman keras.

Warga setempat, Andri (40), menyatakan bahwa ledakan tersebut sangat keras dan membuat orang-orang panik. Puluhan orang berlarian keluar, dan dia sendiri merasa terkejut.

Beberapa kaca jendela dan loteng juga pecah dan ambruk ke lantai. Sejumlah warga melaporkan adanya orang-orang yang terluka karena terkena serpihan kaca dan tertimpa loteng. Ledakan tersebut terjadi di loteng lantai 1 dan 2.

Informasi awal menyebutkan bahwa dua balita juga terluka akibat serpihan kaca. Pasien yang masih berada di dalam rumah sakit segera dievakuasi ke luar rumah sakit untuk keselamatan mereka.

Humas Semen Padang Hospital, Rizky Febriela, membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa mereka masih menelusuri penyebab ledakan. Pihak rumah sakit masih fokus dengan situasi di lapangan dan sedang melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut