get app
inews
Aa Read Next : Meninggal Saat Tugas di Pemilu, Ahli Waris Linmas Karanganyar Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Cek Kondisi Petugas Pemilu, Dokkes Polres Sukoharjo Buka Layanan Kesehatan

Senin, 26 Februari 2024 | 19:34 WIB
header img
Sie Dokkes Polres Sukoharjo melakukan pemeriksaan kesehatan personil pengamanan dan petugas PPK.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Banyaknya petugas Pemilu 2024, seperti KPPS yang bertumbangan akibat kelelahan, menggugah Polres Sukoharjo mengerahkan Tim Dokkes untuk melayani pemeriksaan kesehatan bagi petugas PPK, dan personel pengamanan.

Sisa waktu beberapa hari sebelum hasil pemilu ditetapkan KPU dimanfaatkan dengan membuka layanan pemeriksaan kesehatan terhadap para petugas pengamanan dan petugas PPK yang saat ini masih melakukan rekapitulasi hasil Pemilu tingkat kecamatan.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan itu dipimpin langsung oleh Kasi Dokkes Polres Sukoharjo drg. Lussi Febria dengan mengambil dua lokasi, yakni di Kecamatan Grogol dan Kecamatan Mojolaban, Senin (26/2/2024).

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia, mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan dengan tujuan memastikan bahwa kondisi kesehatan personel yang bertugas mengamankan kotak suara pasca pemungutan suara tetap dalam keadaan sehat dan prima.

“Proses pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Sie Dokkes, yang mencakup pemeriksaan fisik, pemeriksaan tekanan darah, dan tes kesehatan lainnya sesuai standar yang ditetapkan," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut