get app
inews
Aa Read Next : Meninggal Saat Tugas di Pemilu, Ahli Waris Linmas Karanganyar Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

KPU Sragen Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

Rabu, 28 Februari 2024 | 22:03 WIB
header img
komisioner KPU Sragen gelar Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi perolehan kecamatan di Gedung IPHI Krapyak, Sragen, Rabu (28/2/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Sragen telah berlangsung di Gedung IPHI Krapyak, Rabu (28/2/2024). Rapat tersebut dimulai dengan membuka kotak plano dari Kecamatan Kalijambe dan melibatkan pembacaan hasil rekapitulasi untuk beberapa tingkatan pemilihan, termasuk Pilpres, Pileg DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Wakil Bupati Sragen, Suroto, hadir dalam seremonial pembukaan rapat pleno terbuka, bersama dengan pimpinan daerah dan stakeholders lainnya. Ketua KPU Sragen, Prihantoro, memimpin pembacaan rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan.

Dalam Pilpres, terdapat 40.799 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), dengan 35.180 orang yang menggunakan hak pilihnya. Jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tambahan sebanyak 159 orang, dan pemilih dalam Daftar Pemilih Khusus sebanyak 215 orang, sehingga total pemilih mencapai 35.554 orang.

Hasil suara Pilpres menunjukkan bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 1 meraih 5.536 suara, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 meraih 17.747 suara, dan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 meraih 10.579 suara. Paslon 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul di Kalijambe.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut