get app
inews
Aa Read Next : Wanita Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Memijat Payudara bagi Kesehatan

6 Tips Merawat Kesehatan Kulit Setelah Olahraga agar Tetap Glowing

Sabtu, 02 Maret 2024 | 18:18 WIB
header img
Penggunaan moisturizer setelah olahraga.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Siapa sangka, ternyata olahraga berperan penting untuk kesehatan kulit lho. Selain mengurangi stress, olahraga juga membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit sehingga kulit lebih lembab dan glowing. Beberapa orang sudah membuktikan bahwa wajahnya semakin membaik semenjak rutin berolahraga.

Walaupun olahraga baik untuk kulit, tetapi aktivitas yang mengeluarkan keringat tentunya memiliki potensi untuk menghasilkan jerawat juga. Nggak hanya itu, ada masalah lain seperti kulit menjadi iritasi karena bergesekan dengan baju ataupun alat olahraga.

Makanya harus merawat kulit setelah berolahraga. Berikut adalah tips-tips merawat kulit setelah berolahraga, yuk simak sampai akhir!

1.Segera ganti baju setelah berolahraga

Biasanya baju olahraga cenderung menggunakan bahan yang ketat, sehingga baju ini dapat membuat kulit tergesek dan menjebak minyak serta kulit mati selama olahraga. Jika kamu tidak langsung mengganti baju, bisa saja timbul reaksi seperti jerawat, ruam, dan bisul. Agar hal itu tidak terjadi, segera ganti baju setelah berolahraga atau berkeringat, lalu segera mandi sampai bersih ya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut