get app
inews
Aa Read Next : Seleksi Awal Calon PPK Pilkada Sukoharjo, 165 Peserta Lolos Tes CAT

Diikuti 2 Mahasiswa Asing, UMS Gelar Wisuda Periode III Tahun 2023/2024

Jum'at, 08 Maret 2024 | 17:03 WIB
header img
Sebanyak 2.164 mahasiswa UMS mengikuti wisuda Periode III Tahun 2023/2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan.Foto:iNews/Nanang SN

Fakta menarik lainnya, Lamin Kaira merupakan salah satu penerima Beasiswa KNB (Kemitraan Negara Berkembang) dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan), beasiswa yang mencakup biaya hidup, kuliah, izin visa, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, UMS juga memberikan kartu tanda anggota Muhammadiyah bagi Kaira, termasuk kepada Musfeeroh yang merupakan warga negara asing.

“Aku merasa bangga hari ini, aku satu-satunya mahasiswa yang menjadi bagian dari organisasi Islam. Rasanya sangat senang sekali, dan aku akan menggunakan kartu ini jika ada kesempatan dan turut serta dalam memastikan keberadaan Muhammadiyah di negara asalku,” ungkap Kaira.

Kartu tanda anggota Muhammadiyah itu diserahkan langsung oleh dosen pembimbing Dr. Triyono, M.Si. Kartu spesial itu diberikan kepada mahasiswa asing sebagai bentuk rasa bangga atas kelulusannya dan menjadi bagian dari Muhammadiyah.

Berdasarkan laporan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof., Dr., Harun Joko Prayitno, M.Hum., mengungkapkan dari 2.164 mahasiswa yang diwisuda rinciannya terdiri, lulusan program Sarjana: 2.032, program Magister: 126, dan program Doktor: 6 wisudawan.

“Alhamdulillah wisudawan yang lulus dengan predikat Cumlaude sebanyak 54% yakni berjumlah 1.166.  Sehingga lulusan UMS sejak 65 tahun yang lalu sebanyak 165.864 dari Program Diploma III (D-III), Sarjana (S1), Profesi, Magister (S2), dan Doktor (S3),” ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut