get app
inews
Aa Read Next : Seleksi Awal Calon PPK Pilkada Sukoharjo, 165 Peserta Lolos Tes CAT

Diikuti 2 Mahasiswa Asing, UMS Gelar Wisuda Periode III Tahun 2023/2024

Jum'at, 08 Maret 2024 | 17:03 WIB
header img
Sebanyak 2.164 mahasiswa UMS mengikuti wisuda Periode III Tahun 2023/2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan.Foto:iNews/Nanang SN

Dalam wisuda ini sarjana terbaik dari prodi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,96 atas nama Luthfi Syifa' Fauziyah. Wisudawan termuda dengan usia 18 tahun 11 bulan dari prodi Akuntansi atas nama Marleny Nur Achyani dengan IPK 3,65. Kemudian Sarjana tercepat di peroleh Silvya Miftahul Hasanah dari prodi Hukum Ekonomi Syariah selama 3 Tahun 4 Bulan.

“Dari program magister, lulusan terbaik diperoleh oleh Lukman Al Azhar dari Magister Hukum Ekonomi Syariah, lulusan termuda diperoleh Monic Anastasya dari Magister AKuntansi dengan usia 23 tahun 10 bulan, dan wisudawan tercepat program magister diperoleh Ridwan Febrianto selama 1 tahun 10 bulan,” papar Harun.

Kemudian, wisudawan lulus dalam jalur Outcome Based Education (OBE) sebanyak 1.009 atau sebesar 47%. Menurutnya, program tersebut menjadi salah satu upaya meningkatkan kualitas lulusan yang profesional, mandiri, tangguh dan memiliki rekam jejak akademik.

OBE basisnya adalah proses yang digunakan sebagai jembatan menuju lulusan UMS yang unggul. Itu yang membuat UMS menggunakan kurikulum pendekatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), OBE maupun Talenta Inovasi.

“OBE itu keluarannya adalah dokumen riset, publikasi, hak paten. Apabila skripsi mampu menghasilkan bukan hanya publikasi sitasi dan indeksasi, tetapi menjadi rujukan pengembangan dalam masing-masing disiplin ilmu yang dinamakan OBE,” pungkas Harun.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut