get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ambrol, Warga Perum Jayan Town House Colomadu Tuntut Tanggung Jawab Developer

Terekam CCTV Gempa Terasa sampai Grobogan Warga Panik Ketakutan Berlarian Keluar Rumah

Jum'at, 22 Maret 2024 | 20:00 WIB
header img
Gempa yang melanda wilayah Tuban, Jawa Timur, juga dirasakan oleh warga Grobogan, Jawa Tengah.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Gempa yang melanda wilayah Tuban, Jawa Timur, juga dirasakan oleh warga Grobogan, Jawa Tengah. Warga panik berhamburan keluar rumah, dan mereka yang ketakutan bertahan di luar hingga gempa berhenti.

Detik-detik gempa yang mengguncang wilayah Grobogan, sempat terekam oleh kamera CCTV warga. Warga yang saat itu berada di dalam rumah berhamburan keluar karena merasa panik, dan sebagian anak-anak bahkan menangis karena ketakutan.

Gempa yang cukup keras terlihat jelas pada beberapa kandang burung yang tergantung di teras rumah, yang bergoyang keras akibat getaran gempa.

Pungky, seorang warga Kebondalem, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, mengaku merasakan dua kali getaran gempa. Gempa pertama terjadi pada Jumat siang sebelum Sholat Jumat, selama sepuluh detik, dan gempa kedua yang cukup keras dengan durasi lima belas detik terjadi pada Jumat sore, sehingga membuat warga panik dan berhamburan.

Awalnya, Pungky yang sedang rebahan di tempat tidur merasa halusinasi seolah-olah diguncang gempa, namun getaran gempa semakin besar dan beberapa atap rumah terdengar suara gemeretak dari atas.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut