get app
inews
Aa Read Next : Bawa Sabu 29,92 Gram, Seorang Pria di Sukoharjo Ditangkap Polisi di Depan Masjid

Pria Mengaku Nabi, Jannes Kilon Dias di Kota Tebing Tinggi Ditetapkan Tersangka

Sabtu, 23 Maret 2024 | 18:06 WIB
header img
Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon menyampaikan keterangan pers terkait penetapan tersangka pria yang mengaku nabi, Sabtu (23/2/2024).Foto:iNews.id/Ist

TEBING TINGGI, iNewsSragen.id - Kasus pria yang mengaku sebagai nabi di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, telah mencapai titik di mana pelaku tersebut ditetapkan sebagai tersangka setelah melalui proses pemeriksaan saksi-saksi dan gelar perkara.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Tampubolon, menyatakan bahwa semua persyaratan untuk menetapkan pelaku sebagai tersangka telah terpenuhi.

Tersangka tersebut bernama Jannes Kilon Dias, berusia 35 tahun, dan bertempat tinggal di Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi.

Penetapan tersangka ini didasarkan pada Pasal 45 a/ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008.

Proses hukum ini dimulai setelah pria tersebut mengaku sebagai nabi dan mempublikasikannya di media sosial, yang kemudian menjadi viral.

Petugas berhasil menangkap tersangka pada Selasa (19/3/2024) sore di sebuah bengkel yang berdekatan dengan rumahnya.

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti jubah, handphone (HP), mimbar, tripod, dan headset.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut