get app
inews
Aa Read Next : Tim BPBD Grobogan, Evakuasi Korban dan Warga yang Sakit di Tengah Banjir

Safari Ramadhan ke-3, UMS Galang Donasi untuk Korban Banjir Demak

Senin, 25 Maret 2024 | 17:34 WIB
header img
Safari Ramadhan UMS ke-3 sekaligus penggalangan donasi untuk korban banjir Demak.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idKepedulian terhadap warga di Kabupaten Demak yang tengah mendapat musibah bencana alam berupa banjir ditunjukkan kalangan sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui penggalangan dana bantuan, salah satunya saat Safari Ramadhan ke-3, Senin (25/3/2024).

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Ahmad Kholid Alghofari, mengatakan bahwa penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang sedang mendapat musibah adalah hal yang biasa.

"Jadi ini sudah menjadi tradisi di UMS, bahwa ketika terjadi suatu kejadian luar biasa yang menimpa saudara-saudara kita yang mengalami musibah, kita senantiasa ikut peduli,” kata Kholid.

Tidak hanya itu, ia mengatakan bahwa penggalangan donasi untuk korban banjir Demak juga telah dikoordinasikan oleh Rektor dengan Bupati Demak terkait adanya daerah-daerah dan ditemukan tiga kecamatan dengan kondisi paling terdampak.

"Selanjutnya, universitas juga akan mengirimkan sejumlah relawan dari mahasiswa.  Jadi sudah dikoordinasikan dengan internal, terkait penggalangan dana ini juga akan melibatkan mahasiswa yang berasal dari Demak, karena dirasa akan lebih paham kondisi di daerah tersebut dan rasa empatinya tentu lebih tinggi,” imbuhnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut