Logo Network
Network

Lebaran Makin Dekat, Bupati Sukoharjo Pantau Kepatuhan Perusahaan Membayar THR Karyawan

Nanang SN
.
Rabu, 03 April 2024 | 22:19 WIB
Lebaran Makin Dekat, Bupati Sukoharjo Pantau Kepatuhan Perusahaan Membayar THR Karyawan
Bupati Sukoharjo Etik Suryani mendatangi salah satu perusahaan untuk memantau kepatuhan pembayaran THR karyawan.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Bupati Sukoharjo melakukan pemantauan ke sejumlah perusahaan untuk memastikan pembayaran THR terhadap para karyawan sesuai Peraturan, Bupati (Perbup). Kal ini, Bupati mendatangi PT Cahaya Kharisma Plasindo dan PT Rina Jaya Garment di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Rabu (3/4/2024).

Dalam kesempatan itu manajemen PT Cahaya Kharisma Plasindo menyatakan, total ada sekira 1.900 karyawan yang bekerja dan sudah mendapatkan pembayaran THR pada 2 April 2024. THR yang dibayarkan disebut sesuai aturan pemerintah.

Untuk memastikan, Bupati kemudian melakukan pengecekan dan bertemu langsung dengan karyawan yang masih bekerja untuk bertanya terkait kebenaran pernyataan pembayaran THR itu. Dan, memang benar karyawan mengaku sudah menerima THR secara penuh.

Selanjutnya, Bupati dan rombongan bergeser ke PT Rina Jaya Garment. Disana, manajemen perusahaan menerangkan bahwa THR karyawan sudah dibayarkan lebih awal, yakni pada 28 Maret 2024. Total ada 1.550 karyawan yang sudah menerima pembayaran THR secara penuh.

“Dari dua perusahaan yang saya datangi semua sudah membayarkan THR secara penuh kepada karyawan. Dengan pantauan ini diharapkan semua perusahaan yang ada di Sukoharjo membayar THR sesuai ketentuan pemerintah dan dibayar penuh," kata Bupati.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.