get app
inews
Aa Read Next : Mantan Staf Menteri PU Diduga Serobot Fasum Perumahan di Kartasura, Warga Gelar Aksi Demo

Panglima Pajaji Ditangkap Polisi, Buntut Aksi Demo Tuntut Ganti Rugi Lahan Masyarakat Adat Dayak

Minggu, 14 April 2024 | 18:24 WIB
header img
Panglima Pajaji diborgol bersama sejumlah masyarakat Adat Dayak setempat di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.Foto:iNews/istimewa

KAPUAS, iNewsSragen.id - Panglima Pajaji, Agustinus Lucy, dan sejumlah anggota masyarakat Adat Dayak lokal di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dilaporkan ditangkap setelah aksi demonstrasi yang melibatkan mereka.

Aksi tersebut dilakukan untuk membela tanah masyarakat adat Dayak yang dikuasai oleh PT Lifere Agro Kapuas (LAK), sebuah perusahaan kelapa sawit di Kabupaten Kapuas.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, Panglima Pajaji terlihat diborgol dengan tangan belakang menggunakan celana panjang tanpa baju, dengan tubuhnya yang penuh dengan tato.

Dia tidak sendirian dalam video tersebut, beberapa orang lainnya juga terlihat diborgol dan diamankan di lokasi yang sama. Setidaknya 10 orang telah diamankan bersama Panglima Pajaji, Agustinus Lucy.

Sebelumnya, Panglima Pajaji dan pasukannya dilaporkan memimpin aksi demonstrasi di perusahaan kelapa sawit PT Lifere Agro Kapuas (PT LAK) di Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas pada Kamis (4/4/2024).

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut