get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

5 Tahun Diusir, Pedagang Ikan Bakar Waduk Kedung Ombo Demo dan Tolak Pembukaan Kembali Wisata Lama

Senin, 15 April 2024 | 19:07 WIB
header img
Puluhan pedagang ikan bakar di Waduk Kedung Ombo, Grobogan, melakukan aksi demo dan blokir jalan masuk menuju obyek wisata Kedung Ombo lama.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Puluhan pedagang ikan bakar di Waduk Kedung Ombo, Grobogan, pada hari Senin siang telah melakukan aksi demo dan blokir jalan masuk menuju obyek wisata Kedung Ombo lama di Desa Rambat, Kecamatan Geyer, Grobogan, yang kini telah ditutup oleh pemerintah.

Mereka rencananya akan menghadang petugas dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) bersama Jasa Tirta, Jawa Tengah, yang rencananya akan meresmikan promosi perusahaan air minum.

Selain itu, dengan adanya perusahaan air minum, pemerintah juga akan membuka kembali wisata waduk Kedung Ombo dengan membuka lapak dagang kembali dengan wajah-wajah pedagang baru.

Sambil membentangkan poster tentang ketidakadilan pemerintah, puluhan emak-emak pedagang ikan bakar Waduk Kedung Ombo menolak keras dengan dibukanya kembali wisata lama.

Bahkan beberapa pedagang dan keluarga menggelar aksi makan nasi bungkus di depan aksi sebagai bentuk ungkapan perekonomian mereka yang menurun drastis akibat pengusiran pada lima tahun lalu.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut