get app
inews
Aa Read Next : Alami Kecelakaan Kerja di PT Sritex, Remin Dapat Bantuan Tangan Robotik dari BPJS  Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Sosial Ratusan Siswa SMK Magang di Sragen

Kamis, 25 April 2024 | 20:26 WIB
header img
Siswa SMK Sakti Gemolong Sragen yang melaksanakan prakerin atau magang mendapat perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.Foto:iNews/ Istimewa

SRAGEN,iNewsSragen.id - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surakarta memastikan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan tidak hanya bisa dinikmati oleh para pekerja sebuah perusahaan, tetapi juga bisa untuk para siswa SMK yang magang.

Hal itu dibuktikan dengan pemberian jaminan perlindungan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sakti Gemolong Sragen, yang melaksanakan praktek kerja industri (prakerin) atau magang.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta Raya, Teguh Wiyono menjelaskan siswa magang penting mendapatkan perlindungan karena mereka juga memiliki risiko yang sama dengan tenaga kerja ketika melakukan pekerjaan di tempat prakteknya.

"Magang kerja merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kurikulum dalam pendidikan di level SMK. Saat magang, siswa akan bekerja layaknya pekerja umumnya, mereka akan menghadapi berbagai risiko pekerjaan yang akan dihadapi," kata Teguh, Kamis (25/4/2024).

Oleh karena itu, keberadaan perlindungan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat memberikan perlindungan diri dari berbagai hal dan risiko yang tidak diinginkan selama magang berlangsung.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut