get app
inews
Aa Read Next : Siap Bertugas di Pilkada, 60 PPK Hasil Seleksi Dilantik KPU Sukoharjo

Kasus PD Percada Naik Penyidikan, Kajari Sukoharjo Pastikan Ada Calon Tersangka

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:08 WIB
header img
Kajari Sukoharjo Rini Triningsih dan Kasi Pidsus Bekti Wicaksono.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukoharjo Rini Triningsih memastikan penanganan dugaan penyalahgunaan wewenang dan korupsi di PD Percada Sukoharjo sudah naik ke tahap penyidikan oleh bidang Pidana Khusus (Pidsus), dan dipastikan bakal ada penetapan tersangka.

"Sudah masuk penyidikan, saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan mencari alat bukti lain atau barang bukti untuk kami kumpulkan," kata Rini saat ditemui wartawan di kantor Kejari setempat, Kamis (2/5/2024).

Disampaikan, penyidikan kasus PD Percada tidak hanya berhenti pada dugaan penyalahgunaan wewenang tentang jual beli kalender di sekolah negeri SD dan SMP saja, tapi juga dikembangkan hingga ke penyidikan soal perniagaan didalamnya.

"Ini pengembangan. Kami terus cari barang bukti, juga kami lakukan penyitaan. Nanti setelah dua alat bukti kami kumpulkan, sudah mengarah, unsur-unsurnya terpenuhi otomatis kami akan tetapkan (tersangkanya)," paparnya.

Rini menegaskan, dengan naiknya status dari penyelidikan ke penyidikan oleh Pidsus, maka dipastikan akan mengerucut kepada calon tersangka. "Yang jelas kalau penyidikan, itu nanti akan mengerucut ke siapa pelakunya," imbuh Rini.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut