get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Sering Beraksi di Sukoharjo, 4 Sekawan Pencuri Asal Wonogiri Dibekuk Polisi

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:09 WIB
header img
Satu dari empat pelaku pencurian spesial pompa air dan sepeda kayuh diperiksa petugas di Polres Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewSragen.idEmpat sekawan komplotan pencuri asal Kabupaten Wonogiri yang sering beraksi diberbagai lokasi wilayah Kabupaten Sukoharjo, akhirnya dapat diringkus Satreskrim Polres Sukoharjo.

Masing -masing pelaku berinisial W (35), AA (18), WA (18), dan AY (19) tak dapat berkutik setelah aksinya untuk kali kesekian tidak berjalan sesuai harapan. Mereka diamankan warga saat mencuri satu unit sepeda kayuh di halaman mushola.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasat Reskrim AKP Dimas Bagus Pandoyo, menjelaskan kronologi penangkapan berawal ketika empat pelaku tersebut beraksi di mushola AL-Amin, Dukuh Ngepung, Desa Karanganyar, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo.

"Empat pelaku ini mencuri sepeda kayuh merk Rubick milik warga bernama Giyanto (47), yang sedang melaksanakan sholat Isya’ berjamaah di mushola itu. Namun belum sempat membawa hasil curian, aksinya tersebut digagalkan warga sekitar," kata Kasat Reskrim AKP Dimas, Kamis (16/5/2024)

Beruntung aksi amuk massa tidak terjadi. Setelah mengamankan para pelaku, warga dan korban melaporkan ke pihak kepolisian untuk proses hukum lebuh lanjut.

"Empat pelaku diamankan pada Senin, (6/5/2024) lalu,. Mereka ini bisa dikatakan spesial pencurian pompa air dan sepeda kayuh," terang Kasat Reskrim.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut