get app
inews
Aa Read Next : Tanggapi Pilkada Sukoharjo, Badrus Zaman: Kotak Kosong Berpotensi Lawan Kuat Paslon Tunggal

Tolak Dinasti, Sejumlah Tokoh Sragen Berkumpul Galang Kekuatan Politik Menjelang Pilkada Sragen 2024

Senin, 20 Mei 2024 | 19:36 WIB
header img
Tolak Dinasti, sejumlah tokoh politik Sragen berkumpul di Ndalem Serambi Sukowati, Sragen, Senin (20/5).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id  - Sejumlah tokoh politik Sragen berkumpul di Ndalem Serambi Sukowati, Sragen, Senin (20/5) untuk menggalang kekuatan politik dari para relawan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024. Salah satu tujuan utama pertemuan ini adalah mengalahkan keluarga Untung Wiyono pada pilkada mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, hadir beberapa tokoh politik berpengaruh. Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchurrahman, turut hadir bersama beberapa mantan anggota DPRD seperti Azis Kristanto, Hery Kristanto, Syaiful Hidayat, dan Rus Utaryono. Beberapa anggota Dewan saat ini, termasuk Mukafi Fadli, M. Haris Effendi, dan Faturohman, juga hadir, bersama mantan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto.

Para tokoh ini menegaskan perlawanan mereka terhadap trah Ndayu yang merujuk pada keluarga Untung Wiyono. Sebagaimana diketahui, dua anak mantan Bupati Untung Wiyono, Untung Wibowo Sukowati dan Untung Wina Sukowati, berambisi maju sebagai Bupati. Namun, dalam sarasehan tersebut, belum ada sosok pasti yang akan didukung sebagai calon bupati.

Mantan Bupati Agus Fatchurrahman dalam orasinya menegaskan sikapnya yang berseberangan dengan Untung Wiyono dalam hal politik. Menurutnya, rivalnya tersebut memiliki banyak cara untuk melanggengkan kekuasaan dan menjadikan anak-anaknya sebagai Bupati.

"Kalau ada orang yang berani lahir batin maju, kita dukung. Pokoknya intelektualitas sampai uang sampai, berangkat (maju Bupati, red). Kalau Newcomer, adanya mung Adu Amplop, kalau nggak berani adu amplop, balik kanan ae," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut