get app
inews
Aa Read Next : Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Baki Sukoharjo Hangus Terbakar

Bertemu Jokowi, Pengusaha Sekabel Indonesia Sampaikan Dukung Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng

Senin, 17 Juni 2024 | 21:38 WIB
header img
Presiden Jokowi bertemu dengan Ketum Sekabel Indonesia, Setyo Wisnu Broto di The Park Mall Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sejumlah pengusaha yang tergabung di Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) menyatakan dukungannya kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng November 2024 mendatang.

Pernyataan arah dukungan Ahmad Luthfi maju sebagai calon gubernur Jateng tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Sekabel Indonesia, Setyo Wisnu Broto kepada wartawan, usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di The Park Mall, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (16/6/2024).

Wisnu mengungkapkan, pihaknya mengutarakan arah dukungan relawan Sekabel Indonesia terhadap salah satu kandidat calon gubernur Jateng, yakni Irjen Pol Ahmad Luthfi yang tidak lama lagi memasuki purna tugas di Polri.

"Dalam kontestasi Pilkada yang akan datang, relawan Sekabel sudah menyatakan untuk Jawa Tengah support pada Bang Luthfi maju sebagai Gubernur Jateng," katanya.

Wisnu juga mengakui ada pembicaraan dengan Jokowi terkait kandidat calon gubernur Jateng, dan sudah dikemukakan saat keduanya bertemu di istana sebelum Lebaran tahun 2024 lalu. Saat itu, Presiden Jokowi memberikan arahan khusus terharap para relawan.

"Jadi arah dukungan untuk Pak Ahmad Luthfi sudah kami sampaikan waktu di istana negara. Pada saat itu Pak Jokowi menyampaikan pesan, melihat elektabilitasnya dulu," paparnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut