get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Sepakat Kerjasama di Pilkada Sukoharjo 2024, PDIP dan Gerindra Bersatu

Kamis, 20 Juni 2024 | 20:40 WIB
header img
Penandatanganan kesepakatan kerjasama pengurus PDIP Sukoharjo dengan pengurus Gerindra Sukoharjo menghadapi kontestasi Pilkada 2024.Foto:iNews/ Nanang SN

Sementara, Titik Suprapti selaku Ketua DPC Gerindra Sukoharjo, membenarkan yang disampaikan oleh Nurjayanto terkait kesepakatan kerjasama dalam menghadapi kontestasi Pilkada Sukoharjo.

"Kami berharap kerjasama politik dengan PDIP dapat berlanjut pada masa mendatang untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat di Sukoharjo. Struktural DPC Gerindra Sukoharjo juga menunggu rekomendasi pasangan cabup-cawabup dari DPP Partai Gerindra," kata Titik.

Ia menyebut, saat ini ada dua kader internal Gerindra Sukoharjo yang mendaftar sebagai balon bupati yaitu, Joko Paloma Santosa dan Eko Sapto Purnomo. Oleh karenanya, pihaknya juga menunggu keputusan rekomendasi dari DPP akan diberikan kepada siapa.

“Ada dua bakal cabup dari Partai Gerindra, yakni Joko Paloma Santosa dan Eko Sapto Purnomo. Kader partai di level bawah siap menyosialisasikan kesepakatan kerja sama antara PDIP dengan Gerindra,” ujar dia.

Diketahui, pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, PDIP Sukoharjo berhasil meraih 21 kursi DPRD sedangkan Gerindra Sukoharjo meraih enam kursi atau bertambah satu kursi dari Pemilu 2019 lalu yang mendapat lima kursi.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut