get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Makin Dekat, Ketua PWI LS Jateng Angkat Bicara

Verfak Dukungan Calon Perseorangan Pilkada Sukoharjo, Hasil Sementara Ada Penolakan Warga

Selasa, 25 Juni 2024 | 19:50 WIB
header img
Petugas PPS dan PPK Kabupaten Sukoharjo mendatangi warga untuk melakukan verfak dukungan calon perseorangan Pilkada 2024.Foto:iNews/Istimewa

Dalam pelaksanaan verfak calon perseorangan, Bambang menyebut mengerahkan sekira 600 orang yang diberi surat tugas untuk turun ke lapangan. Mereka terdiri, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Saat ini proses tahapan verfak baru mencapai 10% (dari total jumlah 54.245). Ya jelas, pasti tetap ada yang mendukung dan ada yang tidak mendukung. Ada juga yang menolak didatangi petugas, itu kan biasa. Ada yang bisa ditemui, ada yang tidak bisa ditemui," ungkapnya.

Menurut Bambang, situasi dan kondisi di lapangan yang dihadapi petugas verfak dapat dimaklumi ketika tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Hal itu dapat terjadi karena beberapa kendala.

"Ketika petugas verfak kami datang, bisa saja warga yang bersangkutan tidak ada dirumah karena pas kerja, atau dalam perantauan. Jadi kondisi seperti itu sangat dimungkinkan. Untuk saat ini petugas verfak belum menemukan ASN, TNI dan Polri mendukung calon perseorangan," pungkasnya.

Ditambahkan oleh Bambang, pihaknya menargetkan pelaksanaan tahapan verfak syarat dukungan calon perseorangan Pilkada 2024 untuk Kabupaten Sukoharjo akan selesai pada, 4 Juli 2024 mendatang.

Seperti diketahui, bapaslon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan yang mendaftar ke KPU ikut kontestasi Pilkada Sukoharjo 2024 tidak lain adalah, Tuntas Subagyo - Djayendra Dewa.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut