get app
inews
Aa Read Next : Sosok Muhammad Alif Siswa SMK Yatim Piatu di Jember, demi jadi TNI Tiap Hari Lari 5 km ke Sekolah

PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun Sahkan 2.836 Warga Baru Dihadiri Ketua Dewan Pusat

Selasa, 09 Juli 2024 | 19:59 WIB
header img
Ketua Dewan Pusat, Kangmas Issoebijantoro di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS), Senin (8/7/2024) malam.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Sebanyak 2.836 siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen-Pusat Madiun mengikuti prosesi pengesahan sebagai warga baru di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS), Senin (8/7/2024) malam.

Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari dimulai dari Senin malam, Ketua Dewan Pusat, Kangmas Issoebijantoro, yang hadir secara langsung saat pembukaan memberikan nasehat dan pesan kepada warga baru yang akan disahkan.

"Yang paling penting bagi warga SHT adalah memiliki budi luhur, kejujuran, pengetahuan tentang benar dan salah, serta keimanan yang kokoh kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Ia mengajak kepada semua calon warga baru yang akan disahkan untuk mendengarkan dan menghayati pesan yang disampaikan itu dengan sungguh-sungguh. Setelah menjadi bagian dari keluarga besar PSHT, warga baru diharapkan bisa menjadi pendekar sejati di Cabang Sragen.

"Jadilah bagian dari SHT yang amanah dan diberkahi, serta mampu melaksanakan ajaran-ajaran yang berbudi luhur, mengetahui benar dan salah," tegasnya.

Sebanyak 2.836 siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen-Pusat Madiun mengikuti prosesi pengesahan.Foto:iNews/Joko P

Bulan ini, lanjutnya, adalah bulan Muharram Tahun 1446 Hijriah atau dikatakan bulan suro. Bulan ini merupakan salah satu bulan barokah yang cukup besar. Bulan yang penuh mukjizat.

"Yang mana pada bulan Suro adalah salah satu bulan yang penuh peristiwa, penuh kejadian yang semuanya itu akan membawa kita kedepan untuk menjadi orang kaya. Karena peristiwa bulan Muharram adalah salah satu bulan yang banyak kejadian, banyak hal-hal yang diturunkan mukjizat oleh Allah SWT," imbuhnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut