get app
inews
Aa Read Next : Pengamanan KPU Sukoharjo, Kapolres Cek Kewaspadaan Personil

Tes Urine Mendadak, Polres Sukoharjo Cegah Anggota Konsumsi Narkoba

Jum'at, 19 Juli 2024 | 17:43 WIB
header img
Polres Sukoharjo melalui Sie Propam dan Sie Dokkes melakukan tes urine mendadak menyasar anggota di Mapolres dan Polsek Sukoharjo Kota.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id – Sejumlah anggota Polres Sukoharjo mendadak dikumpulkan oleh Sie Propam bekerjasama dengan Sie Dokkes untuk dilakukan tes urine, Kamis (18/07/2024) kemarin.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia, menyampaikan kegiatan tes urine bersifat spontan sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyalahgunaan narkoba bagi anggota Polri.

“Dalam pemeriksaan urine kali ini ada 30 anggota yang dicek,” kata Eka dalam keterangannya kepada wartawan, Jum'at (19/7/2024).

Pelaksanaan tes urine ini langsung diawasi oleh Wakapolres Sukoharjo Kompol Pariastutik.

Selain menyasar anggota di Mapolres Sukoharjo, Sie Propam dan Sie Dokkes juga melaksanakan tes urine mendadak di Polsek Sukoharjo Kota.

“Di Polsek Sukoharjo Kota ada 10 personil piket yang langsung dilakukan pengecekan urine oleh petugas,” terangnya.

Dari pemeriksaan anggota tersebut, baik di Mapolres dan Polsek Sukoharjo Kota, hasilnya tidak ada yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin dan berkala sebagai langkah mencegah penyalahgunaan narkoba bagi anggota yang dapat menurunkan citra kepolisian,” pungkasnya

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut