get app
inews
Aa Read Next : Upaya Pemadaman Api di Lahan Hutan KPH Purwodadi, Membutuhkan Waktu 3 Hari Baru Padam

Wisata Alam Sajikan Keindahan dan Sensasi Kesegaran Mandi di Air Terjun 7 Bidadari

Rabu, 24 Juli 2024 | 18:38 WIB
header img
Obyek wisata Air Terjun Widuri atau lebih dikenal sebagai Air Terjun Tujuh Bidadari, yang terletak di Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Jawa Tengah.Foto:iNews/Rustaman N

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Obyek wisata Air Terjun Widuri atau lebih dikenal sebagai Air Terjun Tujuh Bidadari, yang terletak di Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Jawa Tengah. Air terjun ini terkenal karena keindahan panoramanya yang menawan dan udara yang sejuk, serta menyajikan berbagai pengalaman menarik bagi pengunjung.

Air Terjun Tujuh Bidadari memiliki tinggi sekitar lima puluh meter dan konon menjadi tempat mandinya tujuh bidadari dalam legenda Jaka Tarub. Pengunjung dapat menikmati segar dan sejuknya berendam di kolam di bawah guyuran air terjun, sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Selain itu, terdapat juga pemandangan batu-batu besar yang unik dengan lubang-lubang seperti batu karang laut, yang menambah daya tarik wisata alam ini.

Bagi yang suka tantangan dan ingin memacu adrenalin, tersedia juga kegiatan trabas di medan ekstrim di sekitar hutan sekitar lokasi air terjun. Medan yang terjal namun menantang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta petualangan.

Para pecinta trabas yang sudah tiba di lokasi mengaku sangat tertarik untuk melakukan trabas di hutan ini karena medan yang ekstrim namun tidak berbahaya namun sangat menantang adrenalin. Setelah selesai melakukan trabas, mereka kemudian bersantai sambil menikmati keindahan air terjun dan panorama alam yang indah.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut