get app
inews
Aa Read Next : Upaya Pemadaman Api di Lahan Hutan KPH Purwodadi, Membutuhkan Waktu 3 Hari Baru Padam

Wisata Alam Sajikan Keindahan dan Sensasi Kesegaran Mandi di Air Terjun 7 Bidadari

Rabu, 24 Juli 2024 | 18:38 WIB
header img
Obyek wisata Air Terjun Widuri atau lebih dikenal sebagai Air Terjun Tujuh Bidadari, yang terletak di Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Jawa Tengah.Foto:iNews/Rustaman N

Bahkan sebagian dari mereka bisa mandi di bawah air terjun untuk sekedar menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Seperti yang dilakukan wahyu setiawan dan teman-temannya, selain melakukan trabas, mereka juga bisa melihat kondisi alam dan mengawasi kelestarian hutan sambil mengendarai motor trail di dalam hutan.

Air terjun ini juga terkenal karena kandungan airnya yang mengandung kapurit dan belerang, yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit jika berendam di bawah air terjun.

Selain itu, terdapat sebuah bangunan kecil di atas air terjun yang konon digunakan untuk meletakkan selendang dan pakaian bagi para bidadari saat mandi, menambah nuansa spiritual bagi pengunjung yang tertarik dengan cerita legenda dan mitos.

Dengan semua daya tarik alam dan pengalaman yang ditawarkannya, Air Terjun Tujuh Bidadari menjadi destinasi yang sangat cocok untuk dikunjungi bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu di tengah keindahan alam yang masih alami dan segar di Grobogan, Jawa Tengah.

Air Terjun Widuri atau Air Terjun Tujuh Bidadari memang memiliki sejarah dan legenda yang kaya, yang menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung.

Menurut cerita yang diceritakan oleh warga sekitar, tempat ini merupakan tempat Joko Tarub mengambil selempang Dewi Nawang Wulan yang sedang mandi, sehingga mereka kemudian menikah dan mempunyai keturunan yang menjadi raja-raja Islam di Tanah Jawa.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut