get app
inews
Aa Read Next : Kasus Korupsi APD Covid-19, Sekdis dan PPK Dinkes Sumut Jadi Tersangka

Viral! Pemakan Kucing Bapak Kos di Semarang Ditetapkan Tersangka

Kamis, 08 Agustus 2024 | 23:21 WIB
header img
Penyidik Unit Tipidter Satreskrim Polrestabes Semarang menetapkan Nuryanto alias NY (63), bapak kos memakan kucing-kucing di Semarang sebagai tersangka. (Foto: Eka Setiawan).

SEMARANG, iNewsSragen.id - Penyidik Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang telah menetapkan Nuryanto alias NY (63) sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan hewan. NY, yang dikenal sebagai bapak kos di Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, ditetapkan sebagai tersangka setelah pemeriksaan selama 1x24 jam.

NY dijerat dengan pasal penganiayaan hewan berdasarkan Undang-Undang nomor 41 tahun 2014 tentang perubahan Undang-Undang nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Pasal 302 KUHP. Ancaman hukuman maksimal untuk kasus ini adalah dua tahun penjara dan atau denda hingga Rp200 juta.

Menurut Kanit Tipidter Satreskrim Polrestabes Semarang, AKP Johan Widodo, karena ancaman hukumannya di bawah lima tahun penjara, tersangka tidak dilakukan penahanan dan hanya dikenai wajib lapor dua kali seminggu.

“Modus operandi tersangka adalah ketika melihat kucing tidur di rumah kosnya, ia mendekati dan memukulnya dengan gagang celurit yang tumpul, kemudian membakar kucing tersebut untuk menghilangkan bulunya sebelum dimasak dengan cara direbus menggunakan magicom,” jelas AKP Johan Widodo.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut