get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Kapolres Sragen Sambut Hangat Silaturahmi Organisasi Pemuda KNPI

50 Anggota DPRD di Sragen Dilantik, Berjalan Secara Khidmat

Kamis, 29 Agustus 2024 | 21:31 WIB
header img
Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sragen, Kamis (29/8/2024), berlangsung dengan khidmat untuk melantik 50 legislator DPRD Sragen baru.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.idRapat Paripurna di GedungDPRD Sragen, Kamis (29/8/2024), berjalan dengan khidmat untuk melatik 50 legislator DPRD Sragen baru.

Dalam acara ini, Suparno dari PDIP dan Pujono Elli Bayu Efendi dari Partai Golkar terpilih sebagai pimpinan sementara DPRD.

Acara diadakan dengan suasana meriah di mana panggung campursari yang dipasang di halaman DPRD Sragen menjadi hiburan bagi tamu-tamu yang hadir. Hanya sejumlah tamu yang diizinkan masuk ke dalam gedung, sementara yang lain menikmati hiburan di luar.

Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Sragen periode 2019-2024, Suparno. Sekretaris DPRD Sragen, Tedi Rosanto, membacakan nama-nama legislator periode sebelumnya diikuti dengan pengumuman legislator baru periode 2024-2029.

Sebelum pelantikan, Pimpinan DPRD Sragen yang lama, Bupati Sragen, dan Ketua Pengadilan Negeri Sragen telah dipersilakan duduk di tempat yang telah disediakan.

Para legislator baru kemudian dipanggil satu per satu untuk berdiri menghadap audiens. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PN Sragen, Rommel F. Tampubalon.

Setelah proses pelantikan selesai, jabatan pimpinan diserahkan kepada pimpinan sementara dari partai dengan kursi terbanyak, yaitu PDIP, dan partai dengan perolehan kursi terbanyak kedua, yaitu Partai Golkar. Suparno dari PDIP dan Pujono Elli Bayu Efendi dari Partai Golkar terpilih sebagai pimpinan sementara.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut