get app
inews
Aa Read Next : KPU Sukoharjo Tetapkan DPT Pilkada 2024, Milenial Diatas 30 Persen

Pilkada Sragen 2024: Pasangan Bowo-Suwardi Nomor Urut 1, Sigit-Suroto Nomor Urut 2

Senin, 23 September 2024 | 19:27 WIB
header img
KPU Sragen melaksanakan pengundian nomor urut Pilkada Sragen 2024 di Gedung Kartini Sragen, Senin (23/9/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen telah melaksanakan pengundian nomor urut untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Sragen 2024, Senin (23/9/2024).

Pasangan calon Untung Wibowo Sukawati (Bowo) dan Suwardi mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan calon Sigit Pamungkas dan Suroto mendapatkan nomor urut 2.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB ini dihadiri oleh kedua paslon, dengan Bowo dan Suwardi mengenakan pakaian putih, sedangkan Sigit dan Suroto mengenakan pakaian biru muda.

Pengundian nomor urut dilakukan dengan Sigit mengambil nomor dari tabung merah terlebih dahulu, diikuti oleh Bowo.

Ketua KPU Sragen, Prihantoro, menjelaskan bahwa paslon Bowo-Suwardi diusung oleh partai PDIP, Gerindra, Demokrat, dan Partai NasDem, sedangkan paslon Sigit-Suroto didukung oleh Partai Golkar, PKS, PKB, dan PAN.

Setelah pengundian, masing-masing paslon menyampaikan pidato di hadapan pendukungnya, dimulai oleh Bowo-Suwardi dan dilanjutkan oleh Sigit-Suroto.

Suasana di Gedung Kartini Sragen sangat meriah, dengan kehadiran tim pemenangan yang membawa poster dan spanduk untuk mendukung masing-masing pasangan.

Acara ditutup dengan deklarasi kampanye damai oleh semua paslon dan pendukung.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut