get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif, 141 Warga Sekampung di Kartasura Kompak Umroh Bareng

Welcoming Dinner ISS 2024, UMS Hadirkan Solo Batik Carnival dan Woro Widowati

Selasa, 15 Oktober 2024 | 18:09 WIB
header img
Penampilan SBC dalam Welcome Dinner ISS 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id  - Diikuti sebanyak 222 mahasiswa asing, 31 universitas dari 49 negara, gelaran International Student Summit (ISS) 2024 dengan tuan rumah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dibuka dengan diawali Welcoming Dinner di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Senin (14/10/2024) malam.

Dimeriahkan Marching Solo Batik Carnival (SBC), performance penyanyi Viasa Dewa dan dilanjut penampilan Woro Widowati, acara itu dimaksudkan untuk menyambut ratusan mahasiswa asing peserta ISS 2024 yang diadakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor V UMS Prof. Supriyono, Ph.D., mewakili jajaran civitas akademika mengungkapkan rasa bangganya karena pada tahun ini  UMS masuk ranking kedua THE WUR 2024.

“Saya bangga memberitahukan UMS masuk ke radar THE WUR langsung berada di peringkat kedua nasional dan kita bangga menjadi tuan rumah ISS 2024,” paparnya.

Ia menjelaskan, tema dalam dalam acara welcome dinner adalah ‘Javanese Rhapsody: Weaving Culture, Creativity, and Solidarity’.

“Alhamdulillah gelaran tadi berlangsung meriah dan terorganisir dengan baik, dan mudah-mudahan peserta ISS 2024 bisa terkesan dengan baik,” tambah Supriyono usai acara.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut