get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pimpinan DPRD Sukoharjo, Nurjayanto Resmi Jabat Ketua Dewan

Coblosan Makin Dekat, KPU Sukoharjo Mulai Rakit Kotak Suara

Kamis, 17 Oktober 2024 | 23:40 WIB
header img
Aktivitas pekerja tengah merakit kotak suara Pilkada 2024 di gudang KPU Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Perakitan kotak suara yang akan digunakan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati di Pilkada Serentak 2024 mulai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo.

Perakitan dilakukan di gudang KPU Sukoharjo yang berlokasi di Dukuh Temulus, Desa Pondok, Kecamatan Grogol. Total jumlah kotak suara yang dirakit sebanyak 2.610 ditambah 24 untuk masing-masing 2 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Sukoharjo Syakbani Eko Raharjo mengatakan, perakitan kotak suara sudah dilakukan sejak, 15 Oktober 2024. Targetnya tiga hari selesai.

"Untuk pekerjaan ini kami mengerahkan 15 orang melakukan setting (merakit-Red) kotak suara. Jumlah kotak suara yakni 2.610 kotak, terdiri 1.305 kotak suara Pilbup dan 1.305 Pilgub," kata Syakbani, Kamis (17/10/2024).

Menyinggung tentang tambahan 24 kotak suara untuk 12 PPK, rinciannya adalah masing-masing 2 yaitu, 1 kotak Pilbup dan 1 kotak Pilgub.

"Hari ini surat suara mulai dikirim dari penyedia di Jawa Barat. Dikirim dengan jalur pengiriman Kabupaten Sragen, Karanganyar, Sukoharjo dan berakhir di Kota Solo," jelasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut