Rusia Bombardir Markas Tentara Asing Asal AS di Ukraina

Joko Piroso
Pusat komando yang digunakan sebagai markas tentara bayaran asing di Ukraina digempur tentara Rusia. Foto: Ilustrasi/ Reuters.

MOSKOW, iNewsSragen.id – Tidak ada ampun, pusat komando yang digunakan sebagai markas tentara bayaran asing di Ukraina digempur tentara Rusia. Serangan bombardir itu menggunakan artileri serta melibatkan Angkatan Udara.

Tak hanya itu, markas perusahaan militer swasta Amerika Serikat (AS) yang membantu tentara Ukraina juga di bombardir Rusia. Serangan ini dilakukan setelah militer Ukraina merebut wilayah Kharkiv.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia, dikutip dari Sputnik, Minggu (18/9/2022), menyatakan markas tentara bayaran itu diketahui milik Academi PMC yang sebelumnya dikenal dengan nama Blackwater. Posisinya terletak di dekat Kota Krasatorsk, Republik Rakyat Donetsk (DPR).

Serangan juga menghantam markas batalyon nasionalis Kraken serta pusat koordinasi serangan rudal Ukraina di dekat Kota Shurino, wilayah Nikolaev.

Selama operasi yang berlangsung 24 jam terakhir, pasukan Rusia telah menyerang 47 basis artileri, 127 tentara, dan posisi peralatan militer Ukraina lainnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network