Polda Jateng Kerahkan Anjing Pelacak Pastikan Kota Solo Kondusif di Hari Pernikahan Kaesang Pangarep

Nanang SN
Anjing pelacak dari K-9 Polda Jateng melakukan sterilisasi di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung (FOTO: Ist)

Hal itu disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, bahwa penambahan dilakukan untuk memastikan situasi Kota Solo tetap kondusif menjelang resepsi tasyakuran pernikahan Kaesang - Erina pada, Minggu (11/12/2022) besuk.

"Personel Subsatgas Satwa, awalnya berjumlah 27 personil dan 11 satwa. Saat ini diperkuat, sehingga jumlahnya menjadi 45 personel Polri dan 20 anjing ras K-9," kata Kabidhumas saat dihubungi, Sabtu (10/12/2022).

Terkait asal penambahan jumlah anjing pelacak tersebut, Iqbal mengungkapkan, didatangkan dari sejumlah Polres di jajaran Polda Jateng.

"Bila dirinci berdasar asal kesatuannya, kekuatan Subsatgas Satwa saat ini berasal dari Ditsamapta Polda Jateng ditambah 18 polres jajaran," terang perwira dengan dua melati di pundaknya itu.

Menurutnya, bila dirinci berdasar jenis ras, Subsatgas Satwa Polda Jateng saat ini diperkuat anjing-anjing pelacak dari empat jenis ras

"Jenisnya antara lain Labrador Malinois, Belgian Malinois, German Shepherd dan Golden Retriever. Semuanya punya keahlian yang sama yaitu sterilisasi dan pelacakan bahan peledak," paparnya. 

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network