Perbaikan Layanan, RS PKU Muhammadiyah Kartasura Kini Dikelola PCM Delanggu

Nanang SN
Penandatanganan MoU pengelolaan RS PKU Muhammadiyah Kartasura dari PCM Kartasura kepada PCM Delanggu.Foto:iNews/Nanang SN

Dalam penilaian Harun, mestinya RS PKU Muhammadiyah Kartasura bisa berkembang menjadi lebih baik. Oleh karenanya, untuk mewujudkan hal itu diperlukan sumber daya manusia yang memiliki pengalaman dalam mengelolanya.

"Di perjanjian (MoU) kami memanfaatkan seluruh karyawan yang ada (tidak ada PHK-Red), kecuali karyawan atau dokter yang tidak kooperatif dengan kami. Kalau mereka mau kerjasama dengan kami maka pada prinsipnya masih dimanfaatkan," jelasnya.

Ditambahkan oleh Harun, beberapa rencana peningkatan yang akan dilakukan setelah mengelola RS PKU Muhammadiyah Kartasura diantaranya adalah membenahi tata kelola, administrasi, serta memproses agar bisa bekerjasama dengan BPJS.

"Rencananya, tanah yang berada di belakang rumah sakit ini akan kami bangun menjadi bangsal rawat inap untuk dapat menampung sekira 70 tempat tidur. Dan, saat ini RS PKU Muhammadiyah Kartasura masih tipe D, Insya Allah setelah jumlah kamar rawat inapnya diatas 100 bisa menjadi tipe C," tukasnya.

Diketahui, sebagai langkah awal dalam alih kelola RS PKU Muhammadiyah Kartasura itu, oleh PCM Delanggu menunjuk dr Deni Ismail sebagai direktur yang baru menggantikan direktur lama dr Hadi Subroto.Sp.P(K),MARS.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network