Berbusana Adat Jawa, 45 Bacaleg Gerindra Sukoharjo Didaftarkan ke KPU Naik Bendi

Nanang SN
Ketua DPC Gerindra Sukoharjo Titik Suprapti dan suami, Bambang Riyanto yang juga Bappilu Gerindra naik bendi ke KPU Sukoharjo bersama 45 bacaleg.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sukoharjo resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo, pada Sabtu (13/5/2023) sore, sekira pukul 15.35 WIB.

Sebanyak 45 bacaleg kompak memakai busana adat Jawa, laki-laki memakai beskab lengkap dengan kerisnya, sedangkan yang perempuan memakai kebaya.

Mereka masing- masing naik bendi berkonvoi dari kantor DPC Gerindra di Jalan Jenderal Sudirman menuju kantor KPU di Jalan Diponegoro. Jaraknya sekira 4,4 kilometer.

Ketua DPC Gerindra Sukoharjo, Titik Suprapti mengatakan, pilihan mengenakan pakaian adat saat pendaftaran Bacaleg adalah bentuk apresiasi terhadap tradisi leluhur, dimana juga telah tercatat oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda.

"Kami mendukung bahwa kebaya didaftarkan ke UNESCO sebagai warisan tak benda di Indonesia," kata Titik yang berkebaya, didampingi Sekretaris DPC Gerindra Sukoharjo Eko Sapto Purnomo.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network