Komplotan Curat Ngaku Petugas Dinsos Diringkus Polisi di Sukoharjo

Nanang SN
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit menggelar konferensi pers ungkap kasus curat dengan tersangka pelaku lima orang.Foto:iNews/ Nanang SN

Para tersangka saling berbagi peran saat menjalankan aksinya. Ada yang mengajak ngobrol calon korban, sedangkan tersangka lainnya menyelinap masuk ke dalam rumah mengambil harta benda korban.

"Ketika berbicara dengan para tersangka, korban seperti tidak sadar. Saat ditanya apakah punya perhiasan, dijawab korban, punya. Bahkan ketika tersangka meminta korban melepas perhiasan yang dikenakan, juga menurut. Korban baru sadar setelah para tersangka pergi," kata Kapolres.

Dari TKP di wilayah Weru, pada 9 Oktober 2023, para tersangka yang berjumlah tiga orang itu berhasil menggasak dua buah cincin emas seberat 9 gram dan uang sebesar Rp.900 Ribu milik korban.

Demikian pula yang terjadi di wilayah Bulu, pada 27 Januari 2023. Tersangka pelaku berpura-pura memberikan hadiah kepada korban atas pembelian kompor gas. Setelah korban terlena, tersangka kemudian mengambil dua buah emas batangan (logam mulia) masing-masing seberat 50 gram dan uang Rp.10 Juta.

“Jadi ketika melancarkan aksinya, sebagian pelaku mengalihkan perhatian korban, dan sebagian pelaku lainnya beraksi mengambil barang milik korban,” jelas Kapolres.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network