Kios-kios di Pasar Hewan Sragen Bakal Dibongkar, Puluhan Pekerja Karaoke Datangi Kantor DPRD

Joko Piroso
Puluhan pekerja karaoke di Pasar Hewan Nglangon, Sragen, mendatangi Gedung DPRD Sragen, Senin (30/10/2023).Foto:iNews/Joko P

Ketua DPRD Sragen, Suparno, mengajukan pertanyaan tentang bagaimana pekerja karaoke bisa mencari nafkah di malam hari di Pasar Hewan Nglangon, yang hanya beroperasi setiap Pahing dari pagi hingga siang. Duto menjelaskan bahwa pekerja karaoke tersebut menempati kios-kios di pasar dan bekerja di malam hari, dan keberadaan mereka adalah fakta sosial.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Hargiyanto, menjelaskan bahwa rencana pemindahan Pasar Hewan Nglangon ke Kampung Ngoncol, Kelurahan Nglorog, Kecamatan Sragen Kota. Di lokasi baru ini, akan dibangun pasar hewan terpadu yang diharapkan lebih representatif daripada Pasar Hewan Nglangon yang saat ini dianggap kalah bersaing dengan Pasar Hewan Sumberlawang.

Hargiyanto menyebutkan bahwa tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sragen telah mengalokasikan anggaran untuk pengerasan tanah di Ngoncol, tetapi pembangunan fisiknya baru akan dilakukan tahun depan dan mengandalkan dana alokasi khusus (DAK).

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network