Stop Hoax, Polisi Pastikan Informasi Klitih Berkeliaran di Kartasura Tidak Benar

Nanang SN
Ilustrasi Hoax/ Jan Helebrant dari Pixabay

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Beredar sebuah rekaman pesan suara pria yang mengaku sebagai kelompok pemburu klitih menginformasikan adanya ancaman klitih di wilayah Kartasura dan sekitarnya. Rekaman itu beredar di sejumlah grup media sosial WhatsApp (WA) warga.

Dalam narasi pesan suara itu menginformasikan bahwa pelaku klitih menyimpan senjata tajam (sajam) di toilet SPBU Gembongan, Kartasura. Sebelumnya juga disebutkan seorang pria menjadi korban klitih di Pasar Kleco,Laweyan, Solo, perbatasan dengan Kartasura, Sukoharjo.

Tak hanya rekaman suara, sebuah rekaman video dua orang berboncengan motor pada malam hari sambil mengacung-acungkan benda mirip sajam juga beredar di grup WA warga. Hal itu menambah kekhawatiran terkait teror klitih yang marak sejak beberapa hari terakhir.

Video berdurasi sekira 16 detik berjudul "Genah Petarunk" itu diduga merupakan rekayasa dengan lokasi di daerah Gonilan, Kartasura. Belum diketahui motif dari para pelaku yang terlibat dalam rekaman suara dan video itu.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network